Untuk dapur pacunya, ERTIGA menggunakan mesin
seri K yaitu K 14 B berbahan aluminium yang ringan, bertenaga dan
responsif, bekerja lebih efisien sehingga tetap hemat bahan bakar.
Konfigurasi mesinnya adalah 4 silinder segaris, 1.373 cc, DOHC, 16 katup, VVT (Variable Valve Timing). Didukung Multi Point Injection, atau sistem suplai bahan bakar kedalam ruang bakar mesin terkonrol secara elektronik sehingga menghasilkan pembakaran sempurna dan mendapatkan performa mesin yang baik, emisi gas buang yang baik (sesuai dengan standar euro-3) dan pemakaian bahan bakar ekonomis. Tidak hanya itu tenaga/ daya maksimum 95 PS/ 6.000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm/ 4.000 rpm sehingga mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah dan dapat bermanuver di dalam maupun luar kota.
Konfigurasi mesinnya adalah 4 silinder segaris, 1.373 cc, DOHC, 16 katup, VVT (Variable Valve Timing). Didukung Multi Point Injection, atau sistem suplai bahan bakar kedalam ruang bakar mesin terkonrol secara elektronik sehingga menghasilkan pembakaran sempurna dan mendapatkan performa mesin yang baik, emisi gas buang yang baik (sesuai dengan standar euro-3) dan pemakaian bahan bakar ekonomis. Tidak hanya itu tenaga/ daya maksimum 95 PS/ 6.000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm/ 4.000 rpm sehingga mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah dan dapat bermanuver di dalam maupun luar kota.
Mesin mobil ini menggunakan Drive-By-Wire Technology sehingga menghasilkan kinerja mesin lebih akurat, responsif dan akselerasi lebih responsif karena didukung adanya sistem ECM (Electronics Control Module) dan bukaan katup bahan bakar dikendalikan oleh sensor potensiometer pengganti kabel gas. Tenaga yang dihasilkan pun menjadi optimal, bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang yang rendah sehingga lebih ramah terhadap lingkungan atau eco-friendly.
Untuk menghasilkan sebuah MPV senyaman sedan, ERTIGA berplatform Suzuki New Swift dengan chassis Monocoque. Dilengkapi dengan Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang, Torsion beam with Coil Spring. Kedua suspensi ini mampu meredam getaran secara signifikan, sehingga tetap nyaman di jalan aspal dan tidak beraspal. Pengendalian/ handling kemudi pun lebih dinamis, tetap stabil meski bermanuver dalam kecepatan tinggi. Sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman pada segala kondisi medan jalan.
Kenyamanan ERTIGA lebih lengkap dengan fitur Front Wheel Drive (Penggerak roda depan). Keunggulannya adalah untuk menggerakan roda tidak perlu melalui propeler shaft sehingga akselerasi lebih responsif, konsumsi bahan bakar lebih irit, space floor ERTIGA menjadi lebih lega, dan tidak mudah slip dijalan yang licin.
Sumber : http://suzuki.co.id/cars_prods_ertiga_perf.htm
Posted 22 Februari 2013
Revisi Harga OTR Jawa Timur per Januari 2014
Revisi Harga OTR Jawa Timur per Januari 2014
0 komentar:
Posting Komentar