Senin, 19 Maret 2012

Suzuki ERTIGA Harga dan Spesifikasi 2014

Suzuki Ertiga - Mobil yang didatangkan dari India itu diposisikan untuk melawan duo MPV Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Sebagai pendatang baru, tentu tidaklah mudah bagi Ertiga untuk menekuk lawan-lawannya. Soalnya, nama MPV Avanza-Xenia sudah terlanjur melekat di hati konsumen.

Di Indonesia, Suzuki telah menyiapkan strategi khusus untuk mencairkan dominasi Avanza dan Xenia. Salah satu contoh tersematnya fitur immobilizer pada Ertiga GX & GL. Sementara di Avanza fitur itu belum tersemat apalagi pada Xenia.


Tentu persaingan ini sangat menarik mengingat untuk memenuhi pengguna yang menjadi segmennya, yaitu kelas menengah. Nah, bagi Anda yang lagi menimbang-nimbang untuk membeli satu diantaranya mungkin harus menyimak ulasan komparasi satu ini.

Harga Kompetitif

Untuk ketiganya memiliki harga jual yang relatif murah. Harga tersebut sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dari segi harga, MPV Ertiga cukup kompetitif jika dibandingkan si duet maut Avanza dan Xenia.
Berikut adalah sekilas fitur interior dan eksterior ERTIGA : 




Ban dan sistem pengereman
Velg All New Avanza memiliki 8 palang single, sementara All New Xenia memiliki 6 palang double. Kemudian Avanza dan Xenia kini lebih ringan dengan Elektronic Power Steering (EPS).

Untuk varian 1.3 roda yang akan mengisi berukuran 185/70 R14. Sementara 1.5 dan Veloz berukuran 185/65 R15. Dan Xenia tersedia pelek ukuran 13 dan 14 inci. Sementara Ertiga diperkuat dengan pelek 185/65 ring 15 inci.

Untuk sistem pengereman Ertiga sudah tersemat ABS, EBD, dan BA. Sementara Xenia tidak dilengkapi sistem ABS, sedangkan Avanza sudah dilengkapi rem ABS untuk tipe Veloz.

Berikut adalah perbandingan antara ERTIGA dengan TOYOTA : 



Panjang mobil

Nah, panjang mobil menentukan kenyaman penumpang. Pasalnya ruang lega bisa mengakomodir penggunanya untuk lebih leluasa bergerak.

Suzuki Ertiga memiliki dimensi :

panjang : 4.265 mm
lebar     : 1.695 mm 
tinggi    : 1.685 mm
Wheelbase mobil ini berada di angka 2.740 mm
Tank Fuel : 45 liter
Kapasitas jarak tempuh : 16.2 km/liter
Dan jika dibandingkan dengan MPV Toyota Avanza, Ertiga lebih panjang 125 mm. Avanza memiliki dimensi:
panjang : 4.140 mm
lebar     : 1.660 mm
tinggi    : 1.695 mm
serta wheelbase 2.655 mm.

Kapasitas mesin

MPV Ertiga hanya diperkuat dengan mesin kapasitas 1.400 cc, sedangkan Avanza kisaran harga Rp 165 - Rp 182,9 juta, Anda sudah bisa mendapatkan mesin 1.500 cc. Dan untuk Xenia Rp 126,6 - Rp 179,3 juta tersedia mesin 1.000cc dan menyediakan mesin 1.300 cc. Mesin ketiganya sama-sama disematkan transmisi manual 5 percepatan.


Untuk ERTIGA tersedia 8 varian warna :

Serene Blue Metallic 2 (ZUH)
Pearl White 3 (ZPJ)
Silky Silver Metallic (Z2S)
Graphite Grey Pearl Metallic (ZDL)
Cool Black Pearl Metallic (ZBD)
Dusky Brown Metallic 2 (ZUJ)
Burgundy Red Pear5l (ZLL)
Radiant Red Pearl (ZKB)

Spesifikasi Suzuki Ertiga :
DIMENSI / DIMENSION ERTIGA

GA GL GX
Panjang Keseluruhan/Overall length mm 4,265
Lebar Keseluruhan / Overall width mm 1,695
Tinggi Keseluruhan / Overall height mm 1,685
Jarak Poros Roda / Wheelbase mm 2,740
Jarak Pijak Depan / Front tread mm 1,480
Jarak Pijak Belakang / Rear tread mm 1,490
Jarak terendah / Ground clearance mm 185
Radius putar minimum / minimum turning radius m 5.2
MESIN / ENGINE
Jenis / Type
K14B
Silinder / Cylinder
4 in-line
Jumlah katup / Number of valves
16
Isi silinder / Piston displacement cc 1,373
Diameter x langkah / Bore x Stroke mm 73.0 x 82.0
Perbandingan kompresi / Compression ratio
10
Daya maksimum / Maximum output PS/rpm 95/6,000
Momen puntir maximum / Maximum torque Nm/rpm 130/4,000
Distribusi bahan bakar / Fuel distribution
Multi point injection
TRANSMISI / TRANSMISSION 5MT
Perbandingan Gigi / Gear ratio 1 3.909
2 2.043
3 1.407
4 1.064
5 0.815
Mundur/reverse 3.250
Perbandingan gigi akhir / Final gear ratio
4.687
RANGKA / CHASIS
Sistem kemudi / Steering
Rack& Pinion
Suspensi / Suspension Depan/front MacPhersostnr ut with coil spring
Belakang/rear Torsionb eamw ithc oils pring
Rem / Brakes ABS - ABS (EBD&BA)
Depab/front Ventilated disc
Belakang/rear Leading / Trailing Drum
Ukuran ban / Tyres
185/65 R15
BERAT / WEIGHT
Berat kendaraan kosong / Curb weight Kg 1160 1175 1180
Berat kendaraan kotor / Gross vehicle weight Kg 1760
KAPASITAS / CAPACITY


Tempat duduk / Seating capacity Orang / person 7
Tangki bahan bakar / Fuel tank capacity Liter / litres 45






Harga tidak mengikat dan bisa berubah kapan saja tanpa pemberitahuan...!!! 

5 Point keunggulan Suzuki :
1. Bandel Mesinnya
2. Irit bbmnya
3. Murah Spare partnya
4. Paling mudah perawatannya
5. Masih tinggi purna jualnya


*** Melayani pembelian seluruh wilayah Jawa Timur


Posted 17 September 2014

12 komentar:

  1. Pak, tolong untuk kelengkapan Ertiga GL 1.4 M/T
    harga Rp.163.500.000,- (OTR ?)dapat discount berapa ?
    seandainya kredit 3th atau 4th dengan DP 100 juta, berapa cicilan sebulan ?
    terima kasih
    Henry - Surabaya Selatan

    BalasHapus
  2. Prapto : Baik pak, saya ucapkan terima kasih banyak atas atensinya. Hitungan atau estimasi kredit ertiga sdh saya kirimkan ke email Pak Henry sesuai permintaan ( TDP = 100juta untuk tenor 3 atau 4 th)

    BalasHapus
  3. Numpang juga, mohon info bonus, diskon, dan/cashback bila ambil Ertiga GL DB beserta spesifikasinya. Kalau DP 60 jt dan tenor 3 dan 4 tahunnya berapa cicilan?

    BalasHapus
  4. Pingiinnn...

    Mudah'an tercapai nech niat Istri saya Bang... Aaamiin (",)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke semoga tercapai keinginannya dan selalu diberi kemudahan rezeki... Amiin yaa robbal 'alamin

      Hapus
  5. Mantaabbb... Sukses jualan dibulan ini ya Bang... (",)

    Salam dari kami Translate and Tips SEO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ... sebaliknya juga dengan anda ... sukses selalu ... Amiin

      Hapus
  6. nice info nih ... thanks , mampir balik yah ! http://riandesign.web.id

    BalasHapus
  7. mohon info harga per bulan oktober 2013 dan ada bonus ato discont brp mas???
    kalo pakai ktp sumenep-madura bisa gak??
    prosesnya berapa bulan stnk n bpkb jadi???

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Sergent Yuda : sudah saya kirim lewat email semua jawaban dari pertanyaan njenengan pak Yuda. Terima kasih atas perhatiannya.

      Hapus
  8. mas prapto yang ganteng boleh dong di kasih harga untuk elegant plus manual warna putih. serta bonus dan cash backnya berapa ya untuk bulan maret ini? serta kalau saya DP 30% berapa ya cicilannya selama 3 tahun. apa bisa kita pakai KKB BCA? kl ga bisa pakai BCA F aja jg boleh.....mohon pencerahannya ya.

    BalasHapus
  9. berapa lama ya datangnya kalau indent Ertiga AT GL pada bulan April 2014, tolong deh infonya..???

    BalasHapus