This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selasa, 28 Mei 2013

1.700 Konsumen Pesan Suzuki Ertiga Matic, Andakah berikutnya ?!?


Jakarta - Terhitung per 24 Mei lalu, Suzuki Ertiga bertransmisi otomatis sudah terpesan sebanyak. 1.700 unit. Angka ini terhitung cukup lumayan, apalagi total keseluruhan inden semua varian Suzuki Ertiga mencapai 6.000 unit.

Hal tersebut disampaikan 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho di Jakarta.

Menurut Endro dari sekitar 1.700 orang yang sudah memesan, sekitar 330 unit sudah mendapatkan unitnya. "Jadi yang masih inden sekitar 1.400-an ujarnya.

Ertiga matik ini dijual mulai dari Rp 176,500.000 untuk tipe GL dan Rp 188,5 juta untuk tipe GX. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Surabaya Jawa Timur.

Sementara itu mengenai konsumen test drive, total hingga Maret 2013 lalu, sudah 150.000 orang yang melakukan test drive Ertiga.

"Kami harap ini akan bertambah terus. Melalui test drive orang akan merasakan kelebihan Ertiga dari produk lain," ujarnya.

Untuk mesin Suzuki Ertiga Matic menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dan bertenaga, ditambah lagi dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), 'drive by wire' sistem pada pedal gas, sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive) untuk akselerasi lebih responsif.







Sumber : detikOto.com

Posted 28 Mei 2013

Senin, 27 Mei 2013

7 Alasan Untuk Memiliki Suzuki Ertiga


Suzuki Ertiga ini mampu memberikan kontribusi yang sangat signifikan pada penjualan Suzuki di Indonesia. Bahkan untuk tipe single blower dulu indennya mencapai 3 bulan. Sehingga anda dapat bayangkan tingginya antusiasme pembeli Suzuki Ertiga di Indonesia, padahal mobil ini hanya dilengkapi dengan transmisi manual saja.
Berikut 7 alasan mengapa anda harus memiliki Suzuki Ertiga

1. Interior Mewah
Suzuki Ertiga memiliki desain interior yang sangat spektakuler dibandingkan dengan model-model sekelasnya. Terutama untuk anda yang biasa menggunakan produk kompetitor, pasti anda akan merasa bahwa interior Suzuki Ertiga ini dirancang dengan desain yang cantik seperti sebuah mobil mewah. Bahkan dibandingkan dengan desain interior Toyota Kijang Innova yang dibanderol dengan harga yang lebih mahal, rasanya selera perancang interior Suzuki Ertiga ini jauh lebih baik.
Ini berkat pemilihan warna beige dan coklat tua pada bagian dashboard, tidak lupa aksen silver pada beberapa komponen dashboard, setir dan door trim. Lebih oke lagi ketika anda menemukan head unit terintegrasi dengan dashboard seperti sebuah mobil mewah.

2. Irit Bahan Bakar
Untuk anda yang terbiasa menggunakan produk kompetitor, konsumsi BBM Suzuki Ertiga ini mungkin tidak jauh berbeda. Yang membuat mobil ini lebih irit walau sedikit ada pada penggerak roda mobil ini yang terletak pada bagian depan. Selain membuat irit bahan bakar, penggunaan gardan depan membuat Suzuki Ertiga lebih ringan dan mudah berakselerasi.

3. Eksterior Cantik
Perlu diakui, model eksterior mobil ini sangat cantik untuk sebuah mobil keluarga kelas pemula. Suzuki Ertiga pada dasarnya merupakan Suzuki Swift terbaru yang diberikan model lampu, grille, bumper baru dan sasis yang lebih panjang sehingga mampu menampung 7 penumpang. Tentunya gen Suzuki Swift inilah yang membuat Suzuki Ertiga tampil sporty dan mudah dimodifikasi.

4. Performa Mesin
Masih jika dibandingkan dengan kompetitor. Mesin Suzuki Ertiga 1.400 cc VVT yang mampu mengahasilkan tenaga sebesar 98 HP ternyata berhasil memberikan performa yang luar biasa. Menurut salah satu majalah otomotif di Indonesia, mobil ini mampu berlari dari 0 hingga 100 km perjam dalam waktu kurang dari 11 detik.

5. AC Double Blower
Mungkin ini bukan fitur spesial pada Suzuki Ertiga. Namun semenjak kehadiran Suzuki Ertiga Double Blower yang melengkapi model pertama, penjualannya begitu melesat di seluruh Indonesia. Ini menandakan bahwa fitur double blower pada Suzuki Ertiga merupakan fitur wajib yang menjadi pertimbangan calon pembeli untuk memiliki mobil ini. Model AC double blower Suzuki Ertiga ini juga di desain rapi menyatu dengan plafon.

6. Suspensi Nyaman
Dibandingkan dengan kompetitor lagi, Suzuki Ertiga memiliki bantingan suspensi yang cukup nyaman. Bahkan tergolong cukup nyaman untuk sebuah MPV kelas pemula.

7. Kaya Fitur
Suzuki Ertiga tergolong memiliki banyak fitur-fitur mobil terkini. Terutama untuk tipe GX, mobil ini telah dilengkapi dengan Tilt Steering, Steering Switch Control untuk Audio, Head Unit in Dash dengan USB port, Dual SRS Airbag, Tempat duduk kemudi dengan Height Adjuster, Immobilizer & Key Less Entry, Rem dengan sistem ABS dan EBD. Keren kan?







Sumber : autonetmagz.com

Posted 28 Mei 2013

Revisi Harga OTR Jawa Timur per Januari 2014

Suzuki: Diskon Puluhan Juta Tidak Mendidik


Jakarta - Untuk menggaet konsumen, produsen mobil biasanya memberikan diskon sampai puluhan juta untuk mobil baru. Suzuki merasa trik marketing seperti ini tidak pas.

"Kenapa alasannya ada dua. Pertama tidak mendidik. Kedua kami berpikir bagaimana perasaan konsumen yang sudah membeli mobil, tiba-tiba tahu-tahu harganya didiskon besar-besaran," ujar 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (25/5/2013).


"Sekarang saya ilustrasikan Anda beli mobil seneng kan dapat diskon, tetapi komplain kalau dijual harga bekasnya hancur, mau nyalahin merek enggak bisa," tambahnya.

Diskon menurutnya bukan strategi yang tidak bagus tetapi ada efek buat konsumen.

"Secara kepemilikan senang di awal tapi pas dijual harganya hancur ini masalah baru. Karena itu kami berprinsip jangan main-main di situ (memberikan diskon besar). Orang masih antre membeli mobil kenapa harus didiskon. Masuk akal gak?" ujarnya.


Alternatifnya, Suzuki memilih strategi lain untuk menggaet konsumen yakni dengan mengadakan undian bagi pembeli mobil seperti Ertiga.

"Ini kami berikan kepada calon konsumen Ertiga yang melakukan test drive atau membeli mobil," ujarnya.

Total hingga Maret 2013 lalu, sudah 150.000 orang yang melakukan test drive Ertiga.

"Untuk bulan April-Mei ini kami masih menghitungnya. Kami harap ini akan bertambah terus. Melalui test drive orang akan merasakan kelebihan Ertiga dari produk lain," ujarnya.




Sumber : detikOto.com

Posted 28 Mei 2013

Selasa, 21 Mei 2013

Transmisi Matic Ertiga Sudah Disesuaikan Kondisi Jalanan Indonesia




Jakarta - Suzuki Ertiga bertransmisi otomatis atau matic resmi diluncurkan di Indonesia. Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) transmisi matic yang tersemat di Ertiga ini rasionya sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia.



Hal itu diungkapkan langsung oleh 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan di sela-sela press conference Ertiga Matic di Munchies Restaurant, Mal Kota Kasablanka, Jumat (17/5/2013).

"Transmisi matic yang diusung Ertiga matic itu rasionya sudah disesuaikan dengan kondisi jalan Indonesia yang suka macet, menanjak dan turunan," kata Davy kepada wartawan.

Davy melanjutkan, dari segi rasionya telah disesuaikan serta untuk keiritannya juga tetap diutamakan. Hal Ini disesuai dengan konsep AMIN yang diusung oleh Suzuki dalam produk terlarisnya.

"Karena kami mengerti keluarga kami keluarkan double blower karena kami lebih mengerti keluarga kami hadirkan Ertiga matic," tuntas Davy.

Untuk harga, Ertiga matic ini dijual mulai dari Rp 176.500.000 untuk tipe GL dan Rp 188.500.000 untuk tipe GX. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Surabaya dan Jawa Timur.





Sumber : detikOto.com

Posted 21 Mei 2013

Senin, 20 Mei 2013

Suplay Ertiga Kembali Normal Sehingga Jadi Runner Up



Jakarta - Setelah sempat merosot di bulan Maret lalu yang hanya terjual 3.702 unit, kini Suzuki Ertiga kembali menduduki posisi 2 atau menyalip Daihatsu Xenia. Hal itu berdasarkan angka penjualan yang tercatat di bulan April.


Ertiga di April 2013 terjual sebanyak 5.917 unit dan atau lebih besar dibanding Xenia yang hanya terjual 5.660 unit.


Menanggapi hal itu, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho mengatakan kalau itu terjadi karena pada Maret lalu suplai Ertiga mengalami masalah dan sekarang suplai mulai membaik atau normal kembali.

"Itu hanya karena suplai saja, sekarang suplai kami sudah mulai normal lagi," kata Endro kepada detikOto beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan oleh 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan yang mengatakan kalau masalah suplai di Maret lalu memang sangat mempengaruhi penjualan Ertiga di Indonesia.

"Suplai di Maret ada masalah jadi penjualanan menurun, tapi di April sampai sekarang suplai kembali normal. Apalagi adanya Ertiga matic kami mengharapkan penjualan akan terus melambung," timpal Davy kepada detikOto.

Endro melanjutkan, adanya Ertiga matic ini diharapkan dapat menyumbang 15 persen dari seluruh penjualan Ertiga di Indonesia. Terbukti Ertiga matik semakin diminati konsumennya, saat ini orang yang sudah memesan Ertiga matic tercatat 1.100 unit.




Sumber : detikOto.com

Posted 20 Mei 2013

Sabtu, 11 Mei 2013

Tenaga dan Torsi Besar di Ertiga Matic

BOGOR- Varian terbaru dari Suzuki Ertiga dengan transmisi otomatis tersedia pada varian GL dan GX. Okezone berkesempatan menguji Ertiga tipe GX yang dibanderol sebesar Rp188,5 juta (OTR Surabaya).

Varian tertinggi Suzuki Ertiga Matic dengan transmisi otomatic ini menggendong sebuah mesin K14B 4 silinder berkapasitas 1,4 liter. Mesin ini mampu melontarkan daya sebesar 95 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 130 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin ini merupakan mesin generasi terbaru yang diklaim oleh Suzuki lebih ringan dan bertenaga. Ditambah dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), sistem Dribe by Wire pada pedal gas, dan menggunakan sistem penggerak roda depan atau Front Wheel Drive untuk akselarasi lebih responsif.

"Dengan mesin terbaru K14B ini, Suzuki Ertiga akan memiliki akselarasi yang lebih responsif, dan kami (pihak Suzuki) mengklaim dengan mesin tersebut Ertiga memiliki konsumsi bahan bakar 1:16," jelas GM Marketing Brand II 4W PT SIS, Joko Utomo di Bogor, Jawa Barat.

Suzuki Ertiga Matic ini juga memiliki fitur Release gearshift untuk mengunci transmisi, karena bentuk transmisi Suzuki Ertiga yang vertikal, Ertiga Matic ini juga memiliki fitur over drive di tuas perseneling sebelah kanan. Fitur ini digunakan untuk memindahkan dari gigi tiga saat transmisi Drive ke gigi dua, guna memberikan tenaga yang lebih besar jika digunakan untuk jalan menanjak.

Okezone mencoba fitur over drive ini saat melewati jalan menanjak, dengan menekan tombol over drive di sebelah kanan tuas perseneling, terasa ada tambahan tenaga yang lebih untuk menanjak. Jika over drive tersebut dirasa kurang untuk melewati tanjakan yang lebih curam. tuas perseneling tinggal diubah ke posisi L untuk memberikan tenaga yang lebih responsif.

Kontur jalan yang rusak dan bebatuan mampu diredam sistem suspensi Ertiga. Body monococoque dengan suspensi depan MacPherson Strut With Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam With Coil Spring, sehingga getaran mobil saat melewati jalan bebatuan dan rusak bisa diredam.

Ertiga Matic ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni seperti Dual SRS Airbag untuk tipe GX pada pengemudi dan penumpang depan, side impact beam, rem anti lock breaking system, dan electronic brake force system (ABS dan EBD), pada tipe GX. Serta immobilizer dan keyless entry untuk tipe GL dan GX. Serta collapsible steering columm atau setir yang patah saat terjadi benturan atau kecelakaan yang mengurangi resiko cedera pada pengemudi.



Sumber : autos.okezone.com
Posted 12 Mei 2013

Suzuki Ertiga Matic, Libas Tanjakan Dengan Fitur Overdrive


Launching Suzuki Ertiga Matic yang akan berlangsung diSurabaya pada tanggal 17 Mei 2013 mendapat sambutan positif dari banyak  pihak, walau tak sedikit juga yang menanyakan masalah keterlambatannya. Dibanding kendaraan yang memiliki spesifikasi sama, Swift Matic, Suzuki Ertiga Matic tergolong telat beberapa bulan.

Namun, Endro Nugroho yang menjabat sebagai Direktur Sales PT Suzuki Indomobil Sales berkilah bahwa hal tersebut hanyalah bagian dari taktik pemasaran. Sebab dibanding merk pabrikan lainnya, Suzuki Ertiga Matic memiliki keunggulan yang lebih istimewa.

Dilansir oleh Tribunews, kendaraan dengan mesin tipe K14B bersilinder 4 dengan kapasitas 1.4 liter dan tenaga mencapai 95 ps ini terbukti telah banyak dinanti penggemar mobil matik. Sebabnya tentu karena transmisi otomatis 4-speed yang ditanam di dalamnya.

Senjata lain yang membuat Suzuki Ertiga Matic unggul adalah ‘Overdrive’ miliknya. Fungsi Overdrive akan terasa jika Anda sedang mendaki tanjakan. Ia membantu menurunkan posisi gear serta membuatnya tidak naik lagi sehingga perputaran mesin dan torsinya meningkat.

Dengan fitur Overdrive, maka mobil akan mulus menanjak tanpa perlu ambil ‘nafas’ saat sedang menanjak lama. Pengaktifannya juga mudah, hanya dengan menekan tombol yang terdapat pada tongkat persneling.


Jadi, saat menanjak dan memindahkan gear ke posisi ‘D’, tekan tombol ‘Overdrive’. Maka mobil yang diluncurkan seharga sekitar Rp. 212,000,000 (type GL A/T) dan Rp. 219,500,000 (type GX A/T) ini bakal melaju mulus tanpa kelelahan di puncak.




Sumber : sidomi.com

Posted 12 Mei 2013
Update 28 Desember 2015

Diskon Mobil Baru Koq Sampai Rp 30 Juta ... ???


Berbagai diskon mobil yang diberikan pihak sales memang menggiurkan bagi calon konsumen. Namun Suzuki Indomobil Sales menekankan bahwa mereka menghindari diskon demi menjaga harga jual mobil-mobilnya kembali.

Mereka juga tidak ingin menjual mobil banyak-banyak dengan pasar yang masih belum terbayang. Sekali lagi, ini untuk menjaga nilai jual. Lebih jauh, justru bagi mereka, diskon besar-besaran harus menjadi pertanyaan, terutama apakah produk itu sebenarnya tidak laku.

"Kita tidak ingin terjerembab ke dalam kondisi kompetisi yang membuat kita tidak lagi realistis dengan setting profit awal. Kita bisa lihat merek-merek tertentu sampai dibuang (didiskon) sampai Rp 20 juta, saya enggak ngerti (enggak habis pikir)," ungkap Endro Nugroho, Direktur Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales. Angka diskonnya bahkan terhitung kelewat bombastis.

"Bahkan ada yang saya dengar, diskon sampai Rp 30 juta. Nah ini, aya naon gitu? Ya saya tidak ingin kita ramai-ramai keluarin barang, terus ramai-ramai potong diskon," ujarnya lagi.

Pihak Suzuki Indonesia sebelumnya membeberkan bagaimana sebenarnya fenomena diskon terjadi sehingga membuat mobil yang dijual kembali mengalami penurunan harga.

"Kenapa (diskon naik terus) Karena salesman ini akan semakin manja. Mereka akan memberi preasure kepada supervisornya, 'Pak sekarang diskon Rp 5 juta sudah enggak bisa, Pak. Sekarang costumer mintanya Rp 7 juta.' Supervisor ngomong sama kepala cabangnya, kepala cabang ngomong sama direktur operasi, direktur operasi ngomong sama presiden direktur ATPM. Akhirnya oke, harganya turun," tambahnya. Fenomena yang akan berlanjut ini kemudian membuat harga jual kembali menjadi tidak terjaga. Pasalnya, pemain mobil bekas lama-lama akan menyadari bahwa harga transaksi suatu mobil mengalami penurunan dari harga sebelumnya.

Nah bagi anda yang mau beli mobil baru silahkan pikir kembali, karena memang hanya ada 2 opsi yang ada:
1. Diskon tanpa kualitas
2. Kualitas tanpa diskon

Hanya ERTIGA yang lebih mengERTI keluarGA .... !!!!

Test Drive Yuuukkkk ..... ????





Sumber : otosia.com

Posted 12 Mei 2013


Jumat, 10 Mei 2013

MPV Ertiga Special Edition atau Feliz ( New Delhi )


Delhi - Suzuki tengah mempertahankan momentum kesuksesan MPV Ertiga yang ada sekarang ini dengan meluncurkan edisi spesial Ertiga yang dijuluki Feliz. Suzuki Ertiga Feliz untuk menyoroti lebih dari 1 tahun kesuksesaan Ertiga di India.

Bukan tidak mungkin, MPV Ertiga 'Feliz' masuk pasar Indonesia, melihat cukup tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap mobil dengan daya tampung 7 penumpang tersebut.

Nah hasil rekayasa ulang dari Suzuki untuk Ertiga ini terjadi pada grille dengan warna silver terbaru, grafis di bodi samping, warna fog lamp, rear spoiler dan lainnya yang hanya tersedia pada Ertiga tipe VXi dan VDi di India, dan tidak tersedia pada tipe teratas.

Artinya konsumen harus merelakan fitur air bag, ABS dilansir indianautosblog, Rabu (8/5/2013).

Suzuki Ertiga Feliz tetap menggunakan mesin lawas, hanya saja ada perubahan di eksterior hingga interior hingga terlihat lebih ciamik.






Sumber : indianautsblog.com

Posted 10 Mei 2013

Rabu, 08 Mei 2013

Suzuki Ertiga Matic Siap Lahir Tanggal 17 Mei 2013 diSurabaya




Bogor - Mobil fenomenal Suzuki Ertiga akan makin nyaman. Suzuki bersiap melahirkan Ertiga bertransmisi otomatis. Mobil ini akan resmi diluncurkan pada 17 Mei mendatang.

"Kita akan keluarkan pada 17 Mei," kata 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan, di Bogor, Selasa (30/4/2013).

Sementara, General Manager Marketing Brand II 4W PT Indomobil Suzuki Sales (SIS), Joko Utomo menjelaskan, kalau Ertiga saat ini memiliki tiga tipe yakni GX, GL dan GA. Nah untuk Ertiga Matic, Joko membocorkan kalau varian GX dan GL yang akan mendapat varian matik. "Sementara tipe GA hanya akan ada manualnya," kata Joko.


Ertiga Matic sendiri memiliki berbagai fitur keamanan mulai dari Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System dan Electronic Brake Force System (ABS dan EBD) (tipe GX).

Ada pula Immobilizer dan Keyless Entry (tipe GL, GX), Collapsible Steering Column – setir yang patah saat terjadi benturan sehingga mengurangi resiko cedera pada pengemudi, dan safety belt untuk 7 penumpang.

Sementara itu, bagian interior mobil sudah sangat terasa nuansa kemewahan, itu terlihat dari dashboard dan ruang interiornya yang dibuat dari bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan.

Kabin yang luas, sistem Integrated Audio 2-DIN System dengan koneksi USB serta tombol kontrol audio yang menyatu dengan setir, Tilt Steering, Panel Multi Information Display (MID) yang modern.


Kemudian pada eksterior, Grill Depan Krom yang modern dan garnish belakang krom yang stylish.

Untuk mesin, Suzuki Ertiga Matic menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dan bertenaga, ditambah lagi dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), ”drive by wire” sistem pada pedal gas, sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive) untuk akselerasi lebih responsif.

Mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah, powerful ini diklaim Suzuki tetap irit bahan bakar.

Ertiga memiliki monocoque body yang kokoh, one touch action pada kursi dibaris ke 2 yang dapat digeser hingga 240mm sehingga ruang penumpang lebih besar dan dengan sandaran tangan untuk kenyamanan penumpang di baris kedua sehingga anak-anak bisa bergerak lebih leluasa, dan ditambah dengan ruang bagasi yang luas dapat membawa barang-barang yang banyak.

Mobil ini juga dilengkapi dengan AC Double Blower yang membuat nyaman bagi penumpang di baris ke 2 dan 3.





Ertiga " lebih mengErti keluarga "
Test Drive Yuuuukkkk .....


Sumber : detikOto.com

Posted 08 Mei 2013

Selasa, 07 Mei 2013

Kenaikan Harga Ertiga Sebesar Rp 2 juta Per 1 Mei 2013




Bogor - Mobil fenomenal Suzuki Ertiga mengalami kenaikan harga. Mobil Jepang ini harganya naik mulai Rp 2 sampai Rp 5 juta pada 1 Mei ini.

Direktur Sales PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho memaparkan kalau per 1 Mei semua tipe Ertiga berubah harga.

"On the road Surabaya untuk Ertiga tipe GA kita lepas Rp 149,7 juta. Sementara tipe GL DB Rp 165,5 juta dan GX DB Rp 177,5 juta,".

Sebelum harga baru tersebut, Suzuki melepas Ertiga tipe GA di angka Rp 149,7 juta. Sedangkan angka Rp 163,5 juta dibanderol untuk seri GL DB, dan Rp 175,5 juta untuk Ertiga tipe GX DB

"Jadi begini. Pada bulan April, kompetitor kita harganya naik Rp 2 juta. Di samping faktor kompetitor tadi, ada banyak faktor yang membuat kita harus menaikkan harga," lugasnya.

"Lagi pula kenaikan harga masih masuk akal," tuntasnya.




Sumber : detikOto.com


Posted 08 Mei 2013

Apa Kelebihan Suzuki Ertiga Matic ?


Jakarta - Tidak bisa dipungkiri kalau Suzuki Ertiga adalah salah satu mobil paling fenomenal di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Berkat Ertiga pula penjualan Suzuki di Indonesia melonjak drastis dan kini, versi transmisi otomatis telah hadir. Bagaimana kemampuan mobil ini sebenarnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales saat ini tengah bersiap untuk melakukan seremonial peluncuran Ertiga bertransmisi otomatis pada 17 Mei mendatang. Suzuki pun mengklaim kalau sudah sekitar 1.000 orang antre untuk mendapatkannya.

Ertiga yang saat ini memiliki tiga tipe yakni GX, GL dan GA, untuk versi bertransmisi otomatisnya hanya akan ada di tipe GL dan GX dengan harga masing-masing Rp 176,5 juta dan Rp 188,5 juta atau lebih mahal Rp 11 juta dari versi manualnya.

Lalu apa saja kelebihan mobil ini sebenarnya?

1. Eksterior 

 
Secara desain, eksterior Ertiga versi matik ini sebenarnya tidaklah berbeda dari versi manualnya. Dibangun di atas sasis monokok, Ertiga sekilas mirip dengan Suzuki Swift versi besar.

Garis tubuhnya tampil cukup segar untuk menekan dominasi Avanza dan Xenia di Indonesia.
Hal itu tidak terlalu mengherankan, sebab berkat desain tubuh ini pula Ertiga pada dua bulan lalu berhasil menggeser posisi Xenia.

Pengetesan detikOto lakukan dari Jakarta menuju kawasan Curug Nangka, Bogor untuk kemudian kembali ke Jakarta.
Dengan dimensi tubuh 4.265x1.695x1.685 mm (PxLxT) Ertiga cukup lincah untuk sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV).

Stabilitas pun tetap terjaga meski banyak jalur yang kami lewati tidaklah bisa disebut memiliki jalanan yang mulus.
Suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang model Torsion Beam with Coil Spring sepertinya cukup berhasil membantu memberikan kenyamanan.

2. Interior 

 
Selama perjalanan, mengendalikan hiburan Integrated Audio 2-DIN System di mobil ini juga cukup mudah berkat adanya tombol kontrol audio di bagian kiri roda kemudi.
Pengendara sangat mudah mendapatkan channel radio atau koleksi lagu dari USB. Volume suara pun bisa dikontrol dengan mudah melalui tombol tersebut.

Oya, untuk menambah rasa nyaman, Ertiga juga sudah dilengkapi tilt steering (pengatur naik turun setir). Jadi, pengemudinya bisa mengatur tinggi-rendah kemudi sesuai keinginannya.

Di sisi lain, Multi Information Display (MID) yang ada di panel informasi di balik kemudi, juga mudah dibaca dengan beragam informasi seperti konsumsi BBM, jarak tempuh kendaraan, suhu luar kabin bisa terpantau sangat jelas.

Double blower yang ada di bagian tengah-atas kabin terbukti juga membuat penumpang belakang merasa nyaman. Suhu sejuk terdistribusi dengan baik.

3. Fitur Safety 

Add caption
Sementara untuk menambah rasa aman, Ertiga matik sendiri memiliki berbagai fitur keamanan. Untuk urusan ini, Ertiga bisa dibilang membuat Avanza-Xenia serasa sebagai mobil jadul.

Sebab, untuk urusan keamanan, Ertiga sudah diperkuat Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force System (EBD) (tipe GX).

Ada pula Immobilizer dan Keyless Entry (tipe GL, GX), Collapsible Steering Column – setir yang patah saat terjadi benturan sehingga mengurangi resiko cedera pada pengemudi, dan safety belt untuk 7 penumpang.

4. Performa
Nah, inilah inti pengetesan kita kali ini. Selain urusan kenyamanan yang tadi sudah kita bahas, Ertiga versi matik ini juga memiliki kemampuan yang lumayan oke untuk ukuran sebuah MPV low-end.

Ketika melaju di jalan tol, kemampuan berlari mobil ini juga cukup menyenangkan. Kecepatan 140 km/jam dapat dengan mudah dilalui. Pun ketika kondisi hujan deras, Ertiga mampu memperlihatkan kestabilan yang membuat percaya diri. Perpindahan antar gigi juga terasa halus.

Mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dengan kapasitas 1.4 liter bertenaga 95 PS dengan torsi 130 Nm terasa bertenaga. Mesin ini juga mengaplikasi teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), ”drive by wire” sistem pada pedal gas serta sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive) untuk akselerasi lebih responsif bagai sebuah sedan.

Ketika melalui jalan menanjak, Ertiga matik ini juga membuat kami cukup kaget. Lagi-lagi, untuk ukuran sebuah MPV low-end, kemampuan mobil ini cukup menyenangkan. Beberapa kali kami menemui jalan menanjak yang bisa dilalui Ertiga matik dengan mudah, tanpa harus 'ngos-ngosan.'

Bahkan, ketika mobil berhenti di tengah tanjakan, Ertiga matik ini masih kuat untuk melaju ke atas tanpa 'lemot' seperti yang biasa ditemui di mobil-mobil matik.

5. Kesimpulan
Dengan hadirnya versi matik dari Ertiga, cukup potensial bagi Suzuki untuk kembali menggoyang kemapanan Xenia secara penjualan. Konsumen pun kini mendapat banyak pilihan.

Banjirnya fitur keamanan dengan ditopang desain segar, menjadi kunci Ertiga di Indonesia.

Namun yang patut dicermati oleh Suzuki adalah layanan purna jual mereka. Standarisasi jaringan purna jual Suzuki harus diperkuat seraya meningkatkan kualitas pelayanannya.

Sebab, pengalaman berkendara yang menyenangkan akan terganggu bila pelayanan purna jual tidak menyenangkan.

Poin Plus

1. Design stylish
2. Kabin penumpang nyaman
3. Suspensi cukup baik
4. Ada fitur ABS, EBD, SRS airbag
5. Harga kompetitif




Sumber : detikOto.com
Posted 07 Mei 2013





Sabtu, 04 Mei 2013

Suzuki Ertiga Matic, Harga Rp 190 Jutaan, Fasilitas 250 Jutaan


Pada tanggal 30 April 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Suzuki Ertiga Matic kepada media dengan menggelar acara test drive dari Jakarta menuju Bogor, Jawa Barat.


Tak banyak perubahan dari MPV yang disebut SIS sebagai kendaraan yang 'Lebih Mengerti Keluarga' ini. Namun Suzuki menyebutkan bahwa Ertiga transmisi otomatis ini memberikan kenyamanan dan kemudahan perjalanan keluarga Indonesia pada saat bepergian di tengah kemacetan.


"Dengan harga di kisaran Rp 190 jutaan, Ertiga Matic memberikan fasilitas kendaraan seharga Rp 250 jutaan," papar Joko Utomo, 4W Head of Product Planning SIS.


PT Suzuki Indomobil Sales berharap dengan adanya Ertiga bertransmisi otomatis ini membuktikan Ertiga Matic menjadi kendaraan MPV yang sesuai dengan unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman) dan konsepnya, yakni 'Cozy (Comfort & Eazy).


Info penjualan sialhkan menghubungi :
PRAPTO ( EM of UMC )
GSM     0821 3925 2869 atau 0817 0373 2665
CDMA   031-7865 5757
Pin BB  25C4519C

Sumber :otosia.com

Posted 04 Mei 2013

Splash Diluncurkan di Surabaya 03/05/2013, Target Terjual 400 Unit


Surabaya - Beberapa hari setelah diluncurkan di Jakarta, city car Suzuki Splash mulai menyebar ke berbagai daerah, termasuk Surabaya. Di Surabaya, PT United Motors Centre (UMC) Suzuki Jawa Timur menargetkan penjualan 400 unit di 2013.

"Dari Mei sampai akhir tahun 2013, secara nasional impor 4.000 unit. Patokannya di Jatim terjual 10 persen atau kurang lebih 400 unit sampai akhir tahun 2013," ujar Presdir PT UMC Michael Mardanus di sela acara launching New Splash di Ciputra World Surabaya, Jumat (3/5/2013).

PT UMC mengaku yakin target penjualan 400 unit di Surabaya dan Jawa Timur ini tercapai, karena pihaknya juga melakukan berbaga strategi untuk meningkatkan penjualan dan bersaing dengan kompetitor.

"Rencana jangka panjangnya, kita mencoba eksibisi yang berbeda dengan sebelumnya. Misalnya, ketika ada event, tidak hanya sekedar memasang
unit di pameran, tapi juga menyediakan unit untuk test drive. Pengunjung juga akan kita berikan pertanyaan tentang New Splash, jika bisa menjawab akan kita berikan souvenir," tambah Area Marketing Manager PT UMC Irmawan.

New Splash memiliki beberapa keunggulan dari produk Splash sebelumnya
seperti pada sisi eksterior, interior, transmisi manual dan otomatis dan mesin.

City car New Splash ini juga menawarkan 6 pilihan warna menarik seperti midnight pearl black, metalic bakers chocolate, metalic silky silver, superior white, breeze blue metalic dan mystique red yang disesuaikan dengan karakter pemakainya, terutama cocok untuk eksekutif muda yang energik.

Irmawan juga meminta cabang untuk menggaet eksekutif muda di perkantoran maupun perkantoran badan usaha milik daerah (BUMD) maupun BUMN dengan cara 'memajang' New Splash.

"Tujuannya untuk menarik calon konsumen eksekutif muda dan energik. Juga floating di BUMN dan kita sewa," jelasnya sambil menambahkan, PT UMC akan menghidupkan kembali Splash club seperti Ertiga Mania.

Info lebih lanjut silahkan menghubungi :
PRAPTO ( EM of UMC )
GSM     0821 3925 2869 atau 0817 0373 2665
CDMA   031-7865 5757
Pin BB  25C4519C

Sumber : detikOto.com

Posted 04 Mei 2013

Kamis, 02 Mei 2013

Perkiraan Seribu Orang Sudah Indent Ertiga Matic


Bogor - Meski baru akan resmi diluncurkan pada 17 Mei 2013 mendatang, versi bertransmisi otomatis dari Suzuki Ertiga sudah ditunggu banyak orang. Suzuki mengklaim kalau sudah ada 1.000 orang yang antri mendapatkan mobil ini.

"Inden sudah 1.000an," kata 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J. Tuilan.

Seribuan orang yang antre mendapatkan Suzuki Ertiga matik itu menurut Davy sudah menyerahkan booking fee untuk mendapatkannya. "Booking fee Rp 5 juta," selanya.

Setelah peluncuran nanti dilakukan pada 17 Mei, para pemesan pertama ini nantinya baru bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan itu minimal 1,5 bulan setelah diluncurkan.

"Kita akan delivery 1,5 bulan setelah peluncuran," tuntasnya.

Varian Ertiga bertransmisi otomatis akan ada di varian GL dan GX. Untuk harganya, Suzuki akan melepas varian ini diantara Rp 176,6 jutaan sampai Rp 188,5 jutaan.

Mobil ini memiliki berbagai fitur keamanan mulai dari Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System dan Electronic Brake Force System (ABS dan EBD) (tipe GX).

Ada pula Immobilizer dan Keyless Entry (tipe GL, GX), Collapsible Steering Column – setir yang patah saat terjadi benturan sehingga mengurangi resiko cedera pada pengemudi, dan safety belt untuk 7 penumpang.

Sementara itu, bagian interior mobil sudah sangat terasa nuansa kemewahan, itu terlihat dari dashboard dan ruang interiornya yang dibuat dari bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan.

Kabin yang luas, sistem Integrated Audio 2-DIN System dengan koneksi USB serta tombol kontrol audio yang menyatu dengan setir, Tilt Steering, Panel Multi Information Display (MID) yang modern.

Kemudian pada eksterior, Grill Depan Krom yang modern dan garnish belakang krom yang stylish.

Untuk mesin, Suzuki Ertiga Matic menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dan bertenaga, ditambah lagi dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), ”drive by wire” sistem pada pedal gas, sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive) untuk akselerasi lebih responsif.

Mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah, powerful ini diklaim Suzuki tetap irit bahan bakar.

Ertiga memiliki monocoque body yang kokoh, one touch action pada kursi dibaris ke 2 yang dapat digeser hingga 240mm sehingga ruang penumpang lebih besar dan dengan sandaran tangan untuk kenyamanan penumpang di baris kedua sehingga anak-anak bisa bergerak lebih leluasa, dan ditambah dengan ruang bagasi yang luas dapat membawa barang-barang yang banyak.

Mobil ini juga dilengkapi dengan AC Double Blower yang membuat nyaman bagi penumpang di baris ke 2 dan 3.





Sumber : detikOto.com

Posted 02 Mei 2013