Senin, 20 Mei 2013

Suplay Ertiga Kembali Normal Sehingga Jadi Runner Up



Jakarta - Setelah sempat merosot di bulan Maret lalu yang hanya terjual 3.702 unit, kini Suzuki Ertiga kembali menduduki posisi 2 atau menyalip Daihatsu Xenia. Hal itu berdasarkan angka penjualan yang tercatat di bulan April.


Ertiga di April 2013 terjual sebanyak 5.917 unit dan atau lebih besar dibanding Xenia yang hanya terjual 5.660 unit.


Menanggapi hal itu, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho mengatakan kalau itu terjadi karena pada Maret lalu suplai Ertiga mengalami masalah dan sekarang suplai mulai membaik atau normal kembali.

"Itu hanya karena suplai saja, sekarang suplai kami sudah mulai normal lagi," kata Endro kepada detikOto beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan oleh 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan yang mengatakan kalau masalah suplai di Maret lalu memang sangat mempengaruhi penjualan Ertiga di Indonesia.

"Suplai di Maret ada masalah jadi penjualanan menurun, tapi di April sampai sekarang suplai kembali normal. Apalagi adanya Ertiga matic kami mengharapkan penjualan akan terus melambung," timpal Davy kepada detikOto.

Endro melanjutkan, adanya Ertiga matic ini diharapkan dapat menyumbang 15 persen dari seluruh penjualan Ertiga di Indonesia. Terbukti Ertiga matik semakin diminati konsumennya, saat ini orang yang sudah memesan Ertiga matic tercatat 1.100 unit.




Sumber : detikOto.com

Posted 20 Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar