Sabtu, 11 Mei 2013

Suzuki Ertiga Matic, Libas Tanjakan Dengan Fitur Overdrive


Launching Suzuki Ertiga Matic yang akan berlangsung diSurabaya pada tanggal 17 Mei 2013 mendapat sambutan positif dari banyak  pihak, walau tak sedikit juga yang menanyakan masalah keterlambatannya. Dibanding kendaraan yang memiliki spesifikasi sama, Swift Matic, Suzuki Ertiga Matic tergolong telat beberapa bulan.

Namun, Endro Nugroho yang menjabat sebagai Direktur Sales PT Suzuki Indomobil Sales berkilah bahwa hal tersebut hanyalah bagian dari taktik pemasaran. Sebab dibanding merk pabrikan lainnya, Suzuki Ertiga Matic memiliki keunggulan yang lebih istimewa.

Dilansir oleh Tribunews, kendaraan dengan mesin tipe K14B bersilinder 4 dengan kapasitas 1.4 liter dan tenaga mencapai 95 ps ini terbukti telah banyak dinanti penggemar mobil matik. Sebabnya tentu karena transmisi otomatis 4-speed yang ditanam di dalamnya.

Senjata lain yang membuat Suzuki Ertiga Matic unggul adalah ‘Overdrive’ miliknya. Fungsi Overdrive akan terasa jika Anda sedang mendaki tanjakan. Ia membantu menurunkan posisi gear serta membuatnya tidak naik lagi sehingga perputaran mesin dan torsinya meningkat.

Dengan fitur Overdrive, maka mobil akan mulus menanjak tanpa perlu ambil ‘nafas’ saat sedang menanjak lama. Pengaktifannya juga mudah, hanya dengan menekan tombol yang terdapat pada tongkat persneling.


Jadi, saat menanjak dan memindahkan gear ke posisi ‘D’, tekan tombol ‘Overdrive’. Maka mobil yang diluncurkan seharga sekitar Rp. 212,000,000 (type GL A/T) dan Rp. 219,500,000 (type GX A/T) ini bakal melaju mulus tanpa kelelahan di puncak.




Sumber : sidomi.com

Posted 12 Mei 2013
Update 28 Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar