Kamis, 02 Mei 2013

Perkiraan Seribu Orang Sudah Indent Ertiga Matic


Bogor - Meski baru akan resmi diluncurkan pada 17 Mei 2013 mendatang, versi bertransmisi otomatis dari Suzuki Ertiga sudah ditunggu banyak orang. Suzuki mengklaim kalau sudah ada 1.000 orang yang antri mendapatkan mobil ini.

"Inden sudah 1.000an," kata 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J. Tuilan.

Seribuan orang yang antre mendapatkan Suzuki Ertiga matik itu menurut Davy sudah menyerahkan booking fee untuk mendapatkannya. "Booking fee Rp 5 juta," selanya.

Setelah peluncuran nanti dilakukan pada 17 Mei, para pemesan pertama ini nantinya baru bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan itu minimal 1,5 bulan setelah diluncurkan.

"Kita akan delivery 1,5 bulan setelah peluncuran," tuntasnya.

Varian Ertiga bertransmisi otomatis akan ada di varian GL dan GX. Untuk harganya, Suzuki akan melepas varian ini diantara Rp 176,6 jutaan sampai Rp 188,5 jutaan.

Mobil ini memiliki berbagai fitur keamanan mulai dari Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System dan Electronic Brake Force System (ABS dan EBD) (tipe GX).

Ada pula Immobilizer dan Keyless Entry (tipe GL, GX), Collapsible Steering Column – setir yang patah saat terjadi benturan sehingga mengurangi resiko cedera pada pengemudi, dan safety belt untuk 7 penumpang.

Sementara itu, bagian interior mobil sudah sangat terasa nuansa kemewahan, itu terlihat dari dashboard dan ruang interiornya yang dibuat dari bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan.

Kabin yang luas, sistem Integrated Audio 2-DIN System dengan koneksi USB serta tombol kontrol audio yang menyatu dengan setir, Tilt Steering, Panel Multi Information Display (MID) yang modern.

Kemudian pada eksterior, Grill Depan Krom yang modern dan garnish belakang krom yang stylish.

Untuk mesin, Suzuki Ertiga Matic menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dan bertenaga, ditambah lagi dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), ”drive by wire” sistem pada pedal gas, sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive) untuk akselerasi lebih responsif.

Mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah, powerful ini diklaim Suzuki tetap irit bahan bakar.

Ertiga memiliki monocoque body yang kokoh, one touch action pada kursi dibaris ke 2 yang dapat digeser hingga 240mm sehingga ruang penumpang lebih besar dan dengan sandaran tangan untuk kenyamanan penumpang di baris kedua sehingga anak-anak bisa bergerak lebih leluasa, dan ditambah dengan ruang bagasi yang luas dapat membawa barang-barang yang banyak.

Mobil ini juga dilengkapi dengan AC Double Blower yang membuat nyaman bagi penumpang di baris ke 2 dan 3.





Sumber : detikOto.com

Posted 02 Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar