Kamis, 06 Juni 2013

Perkiraan Suzuki Swift Sport di Indonesia Dibanderol Rp 300 Juta



Kuala Lumpur - Bila pada saatnya tiba dan meluncur di Indonesia, berapa harga Suzuki Swift Sport yang ditawarkan kepada konsumen? Untuk transimisi manual, All New Swift akan dijual di kisaran Rp 300 juta.


"Saya belum bisa putuskan, tapi untuk manual sekitar Rp 300 juta. Sedang untuk matiknya lebih mahal Rp 15 juta," kata Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Davy Tuilan, di sela-sela peluncuran Suzuki Swift Sport di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Kamis (6/6/2013).



Hingga saat ini Davy belum bisa memastikan kapan Swift Sport 1.600 cc itu akan mampir ke Indonesia. Manajemen Suzuki Indomobil Sales belum mengambil keputusan. Tapi yang pasti, dalam pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta September mendatang, Suzuki Swift akan dihadirkan.



Davy juga belum bisa membeberkan berapa target penjualan Swift Sport di Indonesia. Yang jelas, pasar mobil yang didesain sporty dengan keamanan tinggi memang sangat tersegmen. Namun Davy yakin Suzuki Swift Sport yang memiliki performans yang berbeda dengan mobil-mobil lain di kelasnya ini bisa menarik hati konsumen Indonesia.



Dari sisi desain eksterior, mobil Swift Sport ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan All New Swift tipe GL dan GX yang diluncurkan di Indonesia September 2012 lalu. Yang membedakan dengan All New Switf sebelumnya, Swift Sport ini memiliki performance yang lebih handal.



The All New Swift Sport bermesin 1.600 cc dengan menggunakan tipe mesin M16A yang didesain secara eksklusif untuk menghasilkan tenaga hingga 136 tenaga kuda/6900 rpm dengan torsi maksimum 160 NM/4400 rpm. Mobil sport ini terdiri dua varian, yaitu transmisi manual (6 speed) dan matik dengan 7 speed.



Swift Sport juga dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP) yang menjamin stabilitas dalam mengemudi dan juga dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS). Mobil juga dilengkapi dual airbag.



Saat ditanya bahwa harga Rp 300 juta cukup mahal, Davy masih tetap optimistis bahwa mobil ini akan tetap laku. Sebab, konsumen yang dibidik adalah konsumen yang sangat memperhatikan performa, keamanan dan kenyamanan mobil. "Jadi bukan konsumen yang pertama kali beli mobil," kata Davy.



Harga Rp 300 juta ini juga karena mobil Swift Sport ini masih diimpor dari Jepang alias CBU (compeletely built up). Belum ada rencana mendatangkan mobil Swift Sport versi CKD (compeletely knock down).


Sumber : detikOto.com

Posted 06 Juni 2013

0 komentar:

Poskan Komentar