Rabu, 27 Maret 2013

Begini Tampang MPV Ertiga Matic




Bangkok - OtoLovers penasaran dengan tampang MPV Suzuki Ertiga bertransmisi otomatis? Ini dia tongkrongannya.

Setelah diluncurkan di Bangkok, MPV pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tersebut akan diluncurkan di Indonesia. Menurut agenda Suzuki Indomobil Sales (SIS) mobil tersebut akan diluncurkan bulan depan.

Pantauan detikOto di booth Suzuki, di Bangkok Motor Show bentuk Ertiga matic hampir tidak ada perubahan sama sekali jika dibandingkan dengan Ertiga manual.

Bentuk bodinya sama persis. Suzuki sepertinya sama sekali tidak melakukan perombakan secara besar-besaran pada eksterior mobil 7 penumpang tersebut.

Suzuki hanya mempercantik penampilan luar Ertiga dengan desain baru fog lamp, dan spoiler. Sementara secara garis besar sama sekali tak ada perubahan pada bentuk bodinya.

Namun ketika masuk ke kokpit baru terlihat perubahan. Tuas transmisi sudah berganti menjadi model transmisi otomatis. Sedangkan ketika melongok ke bawah, satu pedal pastinya dihilangkan oleh Suzuki. Namun perubahan tersebut tidak meliputi bentuk dashboard, dimana masih serupa dengan bentuk dashboard Ertiga manual.


Urusan mesin, Suzuki masih mengandalkan mesin 1.373 cc. Suzuki mengklaim mesin tersebut mampu melontarkan tenaga 95 HP dan menghasilkan torsi 130 Nm.

Untuk diketahui, Suzuki Ertiga transmisi otomatis tersebut didatangkan dari Indonesia. MPV Ertiga sudah 'mengantongi' airbag untuk pengendara dan penumpang serta sistem pengereman ABS (tipe GX), dan pelek alumnium alloy untuk tipe GL dan GX.

Di Indonesia, Suzuki dikabarkan akan membanderol Ertiga matic dengan harga mulai Rp 174 jutaan hingga Rp 186 jutaan on the road Surabaya dan sekitarnya. 





Sumber : detikOto.com

Posted 28 Maret 2013

0 komentar:

Posting Komentar