Senin, 15 September 2014

Suzuki Esteem "Si Jadul Yang Makin Gaul "




Purwakarta -Pepatah bijak mengatakan 'harta yang paling berharga adalah keluarga'. Pepatah dan nilai-nilai yang terkandung dalam kalimat itulah yang menjadi pesan moral bagi Suzuki Esteem Family Indonesia (SEFI) saat menyelenggarakan Family Gathering Nasional SEFI.


Family gathering ini digelar di Waduk Wisata Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat Tanggal 7 Juni 2014 dengan mengambil tema 'Pesta Akbar Suzuki Esteem 2014 – Purwakarta Lautan Esteem, Si Jadul yang Tetap Nyundul'

Tercatat 38 keluarga dengan total 90 orang termasuk Anak dan Istri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia (Bengkulu, Serang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Surabaya, Madura). Dengan jumlah mobil Suzuki Esteem yang hadir sebanyak 30 unit dan mendominasi lokasi parkir Hotel Grha Vidya.

Mengawali acara Family Gathering di Jatiluhur, terlebih dahulu diadakan acara pengukuhan Ketua Umum dan Kepengurusan SEFI serta pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus SEFI selama dua tahun kedepan (2014-2016). 

Acara berjalan serius namun dibawakan dengan penuh keakraban tidak membuat anggota keluarga bosan atau meninggalkan Convention Hall Hotel Grha Vidya.

Candra Sakti yang berdomisili di Tangerang dikukuhkan sebagai Ketua Umum dengan Wakilnya bernama Hamdan Yuwafi dari Surabaya. 

Uniknya di SEFI, penyebutan Ketua Umum atau Wakil Ketua Umum lebih familiar disebut dengan Lurah dan Wakalurah karena dianggap lebih cocok untuk sebutan pemimpin keluarga pemilik Suzuki Esteem ini. Hahaha, ada-ada saja ya....



Panitia acara pengukuhan pun sukses membuat kejutan dengan tiba-tiba menyisipkan acara penganugerahan 'Life Time Dedication Reward' kepada seseorang karena dianggap paling berjasa dan paling memahami dalam memberikan solusi perawatan mobil sedan keluarga Suzuki Esteem.


Dedikasi dan tak pelit ilmu dalam menjawab setiap pertanyaan problem teknis kendaraan anggota SEFI dikenal baik oleh para anggotanya. 

Selesai acara pengukuhan, acara berlangsung semakin seru! Rangkaian acara yang telah disusun sedemikian rupa untuk melibatkan seluruh anggota keluarga berhasil membuat istri dan anak-anak tersenyum dan tertawa sumringah. Dari lomba keluarga sefi juga lomba edukatif anak anak.

Bagaimana tidak, Hadiah demi hadiah dalam sesi tukar kado dan door prize melimpah
ditungu-tunggu oleh para istri dan anak-anak. Blender, wajan anti lengket, dan peralatan rumah tangga lainnya adalah isi dari door prize tersebut. 

Anak-anak pun kegirangan karena tidak ada dari mereka yang tidak mendapat hadiah. Mainan berupa mobil-mobilan, mini skuter, robot-robotan, dan boneka, langsung mereka buka saat itu juga. Lanjut setelah makan dan rehat siang, para bapak turun ke lapangan parkir. 

Seolah tidak peduli dengan terik matahari, beberapa kap mesin Suzuki Esteem dibuka untuk sharing dan coaching clinic bagaimana merawat dan mengoptimalkan mesin dan AC agar tetap menjadi pendamping setia mobilitas keluarga. 

Ramai suasana tertawa lepas dan gembira terpancar dari para anggota dan keluarganya. Panitia seolah tidak kehabisan hadiah. Lagi-lagi hadiah demi hadiah diberikan kepada pemenang dan peserta. Alunan musik sebagai pelengkap kemeriahan acara dilengkapi dengan suguhan musik dari bagasi salah seorang anggota yang telah memodifikasi sound system kendaraannya.



Jelang petang, rombongan Suzuki Esteem mulai bergerak ke Waduk Jatiluhur untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Peserta pun berkonvoi dari lokasi family gathering ke waduk yang jaraknya sekitar tiga kilometer. 


Selepas parkir berjajar, dilakukan closing ceremony sekaligus pengumuman pemenang lomba rahasia yang diadakan tiba-tiba di lokasi Acara yaitu mobil terbersih dan mobil terkotor. Bukan hanya mobil paling bersih yang mendapatkan hadiah, mobil terkotor pun juga mendapatkannya.

Acara berakhir beberapa saat sebelum matahari terbenam dan para anggota SEFI kemudian kongko di pinggir waduk sembari berfoto, minum es kelapa, dan menyaksikan matahari tenggelam secara perlahan di ufuk barat. Sungguh indah.



Nah bagi anda pemilik Suzuki Esteem yang ingin merasakan kehangatan keluarga ala esteem family sensasi lebih dari sekedar club ? Silahkan menghubungi :

Pak Lurah Candra HP. 0852 2821 8300, 0857 1162 5179.
E-mail. Esteem.family@yahoo.co.id
website: www.esteemfamily.com 
FB. Groups : https://www.facebook.com/groups/suzukiesteemfamilyindonesia


Sumber : detikOto.com

Posted 15 September 2014

0 komentar:

Posting Komentar