Senin, 12 Agustus 2013

Mobil Sport Kecil Suzuki Diprediksi Bakal Bangkit Lagi


Tokyo - Sebagian dari Anda mungkin masih ada yang merasa asing dengan nama Suzuki Cappuccino. Jika belum tahu, Cappuccino merupakan kei car atau mobil kecil bergenre sport milik Suzuki.

Peredarannya di Jepang begitu populer, tapi pada tahun 1997 Suzuki terpaksa harus menghentikan produksinya sehingga popularitasnya mulai menurun.

Tapi berhembus kabar kalau mobil kecil bergenre sport milik Suzuki ini akan lahir kembali. Dalam membangkitkan mobil sport kecil ini kabarnya Suzuki akan bekerjasama dengan pabrikan mobil lain. Demikian dilansir Suzukifan.com, Sabtu (10/8/2013).

Lalu apa pabrikan mobil yang akan bekerjasama dengan Suzuki? Kabarnya Suzuki akan melakukan bermitra dengan pabrikan Catherham yang memang ahli dalam memproduksi mobil 2 penumpang.

Untuk diketahui, Suzuki Cappuccino ini memiliki dimensi panjang 3.295 mm, lebar 1.395 mm dan memiliki wheelbase 2.060 atau lebih kecil dari Fiat 500.

Jantung pacunya itu sendiri dibekali mesin berkapasitas 600 cc, 3 silinder, DOHC, 12 valve dan dikawinkan dengan turbocharging sehingga mampu memuntahkan tenaga 64 hp.


Sumber : detikOto.com

Posted 12 Agustus 2013

0 komentar:

Posting Komentar