Sabtu, 12 Januari 2013

Laris Manis di Indonesia, Suzuki Senang

Jakarta - Meski terpaksa harus keluar dari Amerika Serikat karena penjualan yang kecil, Suzuki ternyata bergembira di Asia Tenggara. Penjualan mobil Suzuki di ASEAN khususnya Indonesia telah melebihi harapan mereka. Suzuki pun senang.

Suzuki Motor Corp baru saja memproyeksi kalau mereka akan mendapatkan peningkatan penjualan di tahun fiskal ini meski harus keluar dari Amerika Serikat dan pasar China yang mulai melambat. Sebab penjualan mobil mereka di Asean sangatlah bagus.

"Permintaan di Thailand dan Indonesia melebihi harapan kami," kata Presiden Suzuki, Osamu Suzuki di autonews, Senin (12/11/2012).

Suzuki juga berharap semoga tren dunia saat ini benar-benar mengarah ke mobil yang berukuran lebih kecil. Karena, produk Suzuki memang banyak bermain di segmen tersebut. Pada tahun fiskal yang akan berakhir 31 Maret nanti, penjualan Suzuki diperkirakan akan meningkat 7,2 persen menjadi 2,74 juta mobil.


Dalam semester pertama tahun fiskal ini, laba bersih Suzuki tercatat meningkat 31 persen dari tahun sebelumnya menjadi 41,9 miliar yen. Angka itu mengalahkan perkiraan enam analis yang disusun Bloomberg yang hanya memprediksi Suzuki mendapat laba bersih sekitar 40,8 miliar yen di semester pertama tahun fiskal kali ini.

Bila dihitung selama satu tahun penuh, maka laba bersih Suzuki diperkirakan akan mampu mencapai angka 70 miliar yen.

Penjualan Suzuki di Indonesia sendiri memang sedang tinggi-tingginya. Hal itu disebabkan karena adanya Ertiga yang penjualannya cukup bagus.

Suzuki bahkan tercatat berhasil menyingkirkan Mitsubishi dan Daihatsu. Suzuki kini merebut posisi kedua dalam daftar produsen dengan penjualan bulanan tertinggi di Indonesia.

  Dapatkan ribuan Hadiah dari Suzuki pada program "TRIPLE BONUS" khusus pembelian yang dilakukan 1 Januari - 31 Maret 2013. Syarat dan ketentuan berlaku.


 


Sumber : detikOto.com




Posted 12 Januari 2013


0 komentar:

Posting Komentar