Jakarta -Tahun depan, Suzuki Ertiga akan diganggu oleh kehadiran kompetitor barunya, Honda Mobilio. Apa strategi Suzuki untuk menghadapi
rival barunya ini?
4W Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama mengatakan kalau tahun 2014 diperkirakan persaingan di industri otomotif, termasuk di kelas low-MPV bakal berlangsung sengit.
Tapi, 4W Marketing & DND Director PT. SIS Davy J. Tuilan menegaskan kalau Suzuki sudah menyiapkan strategi, salah satunya adalah dengan memfokuskan diri pada peningkatan kualitas produk dan pelayanan.
"Dengar-dengar launching-nya akhir Januari. Langkah-langkah untuk menghadapi kedatangan produk baru sudah kita siapkan. Tapi informasi dari lapangan, penjualan Ertiga belum terganggu. Konsumen yang pending karena produk (Mobilio) ini tidak ada. So far masih oke," lugasnya.
Mobilio sendiri sudah dipamerkan Honda di beberapa kota. Di jantungnya ada mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC, dimana mesin ini disinyalir mampu menyemburkan tenaga hingga 118 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimal 144 Nm di 4.800 rpm.
Suzuki pun menurut Davy masih pede dengan penjualan Ertiga, terlebih mobil ini menyumbang 38 persen dari penjualan Suzuki di Indonesia. Bahkan, di kelas low-MPV, Suzuki masih yakin dapat meningkatkan market share Ertiga di 2014 mendatang.
"Tahun depan target market share Ertiga ada di angka 20 persen, (naik dari) tahun ini sekitar 18 persen," lugasnya.
Dan untuk mencapai angka itu ditengah gempuran lawan baru, Honda Mobilio, dan serangan lawan yang sudah ada, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Chevrolet Spin, Suzuki bahkan masih pede dengan Ertiga yang ada saat ini. Tidak ada rencana untuk melakukan facelift pada mobil fenomenal tersebut.
"Untuk Ertiga belum ada rencana minor atau major change. Kan launchingnya belum lama," lugas Davy.
4W Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama mengatakan kalau tahun 2014 diperkirakan persaingan di industri otomotif, termasuk di kelas low-MPV bakal berlangsung sengit.
Tapi, 4W Marketing & DND Director PT. SIS Davy J. Tuilan menegaskan kalau Suzuki sudah menyiapkan strategi, salah satunya adalah dengan memfokuskan diri pada peningkatan kualitas produk dan pelayanan.
"Dengar-dengar launching-nya akhir Januari. Langkah-langkah untuk menghadapi kedatangan produk baru sudah kita siapkan. Tapi informasi dari lapangan, penjualan Ertiga belum terganggu. Konsumen yang pending karena produk (Mobilio) ini tidak ada. So far masih oke," lugasnya.
Mobilio sendiri sudah dipamerkan Honda di beberapa kota. Di jantungnya ada mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC, dimana mesin ini disinyalir mampu menyemburkan tenaga hingga 118 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimal 144 Nm di 4.800 rpm.
Suzuki pun menurut Davy masih pede dengan penjualan Ertiga, terlebih mobil ini menyumbang 38 persen dari penjualan Suzuki di Indonesia. Bahkan, di kelas low-MPV, Suzuki masih yakin dapat meningkatkan market share Ertiga di 2014 mendatang.
"Tahun depan target market share Ertiga ada di angka 20 persen, (naik dari) tahun ini sekitar 18 persen," lugasnya.
Dan untuk mencapai angka itu ditengah gempuran lawan baru, Honda Mobilio, dan serangan lawan yang sudah ada, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Chevrolet Spin, Suzuki bahkan masih pede dengan Ertiga yang ada saat ini. Tidak ada rencana untuk melakukan facelift pada mobil fenomenal tersebut.
"Untuk Ertiga belum ada rencana minor atau major change. Kan launchingnya belum lama," lugas Davy.
Melayani penjualan untuk seluruh wilayah Jawa Timur dan Madura
Info lengkap silahkan telp/sms :
PRAPTO ( EM of PT. UMC SUZUKI )
GSM 0821 3925 2869 atau 0817 0373 2665
CDMA 031-7865 5757
Buruan Indent sekarang juga ... !!!
5 Poin Keunggulan yang dimiliki Suzuki :
1. Bandel Mesinnya
2. Irit BBMnya
3. Murah Spare partnya
4. Mudah Perawatannya
5. Masih Tinggi Purna Jualnya
Sumber : detikOto.com
Posted 27 Desember 2013
0 komentar:
Posting Komentar