Kamis, 04 Juli 2013

Suzuki Siapkan Wagon R Bermesin Diesel Turbo


New Delhi, KompasOtomotif - Konsumen India paling getol dengan mobil yang irit konsumsi bahan bakarnya. Faktor tersebutlah yang menyebabkan mesin diesel sangat dicari kendati lebih berisik dan getarannya leih keras. Akibat selanjut, produsen di Negeri Sari itu berlomba-lomba menawarkan mesin diesel dengan kapasitas kecil. 
Terakhir dilakukan oleh Maruti Suzuki pada Wagon R, kemungkinan juga akan menjalar ke A-Star dan Alto seperti diberitakan Cardekho hari ini (7/4). Diprediksi, mesin yang akan dipakai sama dengan Chevrolet Beat diesel, yakni 3 silinder, 1,0 liter plus turbo yang menghasilkan tenaga 59 PS dan torsi 150 Nm.
Kendati belum ada informasi resmi, kemungkinan turbo yang digunakan rakitan lokal (India) dari Honeywell, juga digunakan oleh Nano diesel dan Amaze.
Wagon R bermesin diesel ini diperkierakan akan diluncurkan sekitar Oktober - November tahun ini. Harganya, berkisar 430.000 rupee atau Rp 70,9 juta. Dengan adanya mesin diesel ini, penjualan Wagon R diharapkan mencapai 10.000 unit perbulan.
Menarik juga kalau ditawarkan di Indonesia sebagai LCGC Suzuki.
Marikita berharap aja semoga bisa juga keluar diIndonesia



Sumber : otomotif.kompas.com
Posted 05 Juli 2013

0 komentar:

Posting Komentar