Jumat, 05 Oktober 2012

Suzuki Ertiga Mobil Keluarga Yang Nyaman Dan Irit BBM


Anda sedang mencari mobil keluarga yang tepat? suzuki ertiga layak untuk anda miliki, silahkan baca selengkapnya di web kami. http://suzuki-surabayacity.blogspot.com

Mencari mobil keluarga tentunya bukanlah hal sepele yang bisa dilakukan tanpa pertimbangan yang matang. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilihnya. Beberapa pertimbangan yang sangat perlu untuk diperhatikan adalah segi kenyamanan, keamanan dan tentu saja performanya. Luas kabin juga menjadi pertimbangan yang perlu diperhatikan. Untuk ketiga hal tersebut, Ertigalah juaranya.


Ertiga adalah mobil moncong penuh keluaran Suzuki yang bergerak di segmen MPV 7. Karena itu, mobil ini mampu memuat penumpang yang cukup banyak dan tentunya tanpa mengorbankan faktor keamanannya. Jika dengan mempertimbangkan antara harga dan kelengkapan fiturnya, Ertiga memang cukup menawan. Kapasitas mesinnya yang cukup besar memungkinkannya untuk bisa melaju dengan lebih cepat dalam waktu yang relatif lebih singkat. Dari segi pilihan, Ertiga memiliki 4 kategori yang masing-masing kategori  tersebut dibedakan Suzuki Ertiga dalam hal fitur kenyamanan, desain exterior dan interior serta kapasitas mesin.  Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, mobil ini juga lebih cepat. Namun hal yang menarik dari mobil ini adalah efisiensi  BBMnya. Meski dengan kapasitas mesin yang besar, efisiensi BBMnya juga jauh lebih unggul dibanding dengan pesaingnya.

Fitur keselamatan yang dimiliki oleh Ertiga juga cukup lengkap. Untuk melindungi penumpang, mobil ini telah dilengkapi dengan fitur air bag dan impact beam. Hal ini memungkinkan mobil ini untuk melindungi penumpangnya dengan lebih baik jika terjadi benturan baik dari sisi depan maupun dari sisi samping. Kenyamanan Ertiga juga tidak kalah menawan. Dengan suspensi yang empuk, Ertiga menawarkan kenyamanan berkendara yang tidak terlupakan. Bahkan tidak hanya itu saja, keheningan ruang kabin juga membuat mobil ini sangat nyaman untuk dikendarai.

Saat melakukan test jalan, Ertiga menunjukkan hasil yang cukup menarik. Jika dibandingkan dengan pesaingnya, mobil ini memiliki performa yang jauh lebih baik. Dari segi efisiensi BBM mobil ini juga lebih unggul. Hal inilah yang membuat aspek fun to drive benar-benar terbukti pada Suzuki Ertiga.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah kursi baris keduanya yang tidak hanya bisa dilipat namun juga bisa digeser kedepan maupun kebelakang. Jarak pergeseran yang dimiliki oleh kursi baris kedua pada mobil ini juga termasuk jauh terlebih jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Dengan demikian, penumpang bisa menyesuaikan luas tempat duduknya dengan mudah. Fitur ini tentunya membuat Ertiga semakin menarik jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Dengan fitur yang menarik, tidak terlalu mengherankan jika Ertiga dianggap sebagai salah satu juara dalam segment mobil keluarga yang nyaman dan hemat BBM. Karena hal tersebut Ertiga diberi rating yang cukup baik setelah melalui beberapa uji kelayakan.

Mesin mobil ini menggunakan Drive-By-Wire Technology sehingga menghasilkan kinerja mesin lebih akurat, responsif dan akselerasi lebih responsif karena didukung adanya sistem ECM (Electronics Control Module) dan bukaan katup bahan bakar dikendalikan oleh sensor potensiometer pengganti kabel gas. Tenaga yang dihasilkan pun menjadi optimal, bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang yang rendah sehingga lebih ramah terhadap lingkungan atau eco-friendly.

Untuk menghasilkan sebuah MPV senyaman sedan, ERTIGA berplatform Suzuki New Swift dengan chassis Monocoque. Dilengkapi dengan Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang, Torsion beam with Coil Spring. Kedua suspensi ini mampu meredam getaran secara signifikan, sehingga tetap nyaman di jalan aspal dan tidak beraspal. Pengendalian/ handling kemudi pun lebih dinamis, tetap stabil meski bermanuver dalam kecepatan tinggi. Sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman pada segala kondisi medan jalan.



Kenyamanan ERTIGA lebih lengkap dengan fitur Front Wheel Drive (Penggerak roda depan). Keunggulannya adalah untuk menggerakan roda tidak perlu melalui propeler shaft sehingga akselerasi lebih responsif, konsumsi bahan bakar lebih irit, space floor ERTIGA menjadi lebih lega, dan tidak mudah slip dijalan yang licin.

Nggak usah mikir lama, untuk mobil keluarga??? Suzuki Ertiga SOLUSInya.
Buktikan sensasinya....






Posted 05 Oktober 2012

Revisi Harga OTR Jawa Timur per Januari 2014

1 komentar: