Sabtu, 15 September 2012

Suzuki Ertiga Berhasil Rebut Konsumen Merek Lain

Jakarta - Persaingan penjualan Multi Purpose Vehicle (MPV) makin panas. Suzuki bahkan terang-terangan mengakui kalau Ertiga telah berhasil merebut pasar MPV dari merek lain.

Pengakuan itu dibuat oleh Direktur Penjualan R4 PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan yang mengatakan kalau lebih dari setengah pembeli Ertiga adalah pelanggan merek lain.

"Kami sudah survei pembeli Ertiga, ternyata yang menarik 65 persen dari pembeli Ertiga adalah mereka yang biasa membeli merek lain," katanya.

"Yang lebih menarik lagi di luar Jabodetabek, karena pasar kita di luar Jabodetabek cukup besar. Komposisinya sampai 80-20. 80 persen ternyata adalah pembeli baru. Tapi, ada efek positifnya juga, karena mereka yang tadinya tidak tahu merek Suzuki jadi tahu, berkat Ertiga. Akibatnya, mereka tahu ternyata ada Karimun, ada Splash, ada yang lain. Jadi order di luar Ertiga juga meningkat," paparnya.

Saat ini permintaan Suzuki Ertiga memang terus meningkat. Bahkan karena itu, Suzuki sampai harus meningkatkan kapasitas produksi mereka dari 4.500-5.000 unit per bulan menjadi 8.000 unit yang ditargetkan akan bisa dilaksanakan di awal tahun depan.

Suzuki Ertiga sendiri mengusung mesin 1.373 cc dengan dimensi tubuh yang lebih panjang dari Avanza dan Xenia.

Mesin mobil 7 seater tersebut dilengkapi dengan transmisi manual 5-speed yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 95 PS pada kitiran 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Info Penjualan unit Suzuki all item bisa langsung contact :




Posted 15 September 2012

0 komentar:

Posting Komentar